BAZNAS KOTA BANDUNG KEMBALI SALURKAN BANTUAN MODAL USAHA PERIODE AGUSTUS 2022


01 Sep 2022

BAZNAS Kota Bandung Kembali menyalurkan bantuan modal usaha para pengusaha kecil dan mikro di Kota Bandung, pada Rabu, 31 Agustus 2022 di aula Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana No. 27 Kota Bandung. Penyaluran bantuan modal usaha ini merupakan bagian dari program pendayagunaan Bandung Makmur yang terus gencar dilakukan BAZNAS Kota Bandung sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan usaha kecil dan mikro di Kota Bandung hingga berdaya dan mandiri.

Kepala bidang pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS Kota Bandung, Ahmad Husen mengatakan para penerima manfaat yang mendapatkan bantuan, telah melalui proses verifikasi administrasi dan verifikasi factual sebagai bagian dari prosedur BAZNAS Kota Bandung agar bantuan diterima tepat sasaran sesuai aturan syariah dan regulasi yang berlaku. “sebelumnya bapak ibu diundang kesini telah melewati proses verifikasi administrasi dan verifikasi factual. Itu memang menjadi prosedur kami BAZNAS Kota Bandung ada yang terjun kelapangan dan ada yang verifikasi lewat wawancara via telepon” ungkap Husen.

Husen juga menyebutkan ada 77 penerima manfaat yang akan mendapatkan bantuan modal  usaha priode bulan agustus 2022, dengan besaran bantuan yang diterima penerima manfaat tidak sama, menyesuaikan dengan permohonan yang diajukan penerima manfaat dan jenis usaha yang dijalani.

“Hari ini insyaallah ada rencana 77 penerima manfaat modal usaha, berbagai macam usaha yang diajukan ke BAZNAS Kota Bandung, dan setelah melalui rapat komite, besaran bantuannya memang tidak sama, menyesuaikan dengan usahanya masing-masing, tapi yang jelas, insyaallah hari ini akan menerima bantuan.” Jelas Husen.

Ketua BAZNAS Kota Bandung, Dr. Akhmad Roziqin menyampaikan dalam sambutannya, meminta penerima manfaat untuk menggunakan bantuan modal usaha dari dana zakat ini sebaik mungkin dengan menjadi penjual dan pengusaha yang jujur seperti yang telah diteladankan Rasulullah SAW. “karena ini penyaluran dari  zakat, yang disalurkan kepada bapak-ibu adalah titipan dan Amanah dari para muzaki, terutama ASN Kota Bandung maka tolong dimanfaatkan sebaik mungkin dengan cara menjadi pedagang yang jujur.” Katanya.

Salah satu penerima manfaat, Bani Taufik Irawan, memiliki usaha kuliner yang dijual melalui aplikasi pesan antar. Bani mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan, ia berharap usahanya bisa lebih berkembang dengan bantuan yang diberikan.

“Saya Bani Taufik Wirawan, saya owner dari temen ngopi enak yang sedang merintis usaha, dan saya mau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Kota Bandung dan juga para muzaki dari BAZNAS Kota Bandung karena hari ini saya mendapat bantuan modal usaha, semoga apa diberikan bisa menjadi keberkahan untuk kita semua.” Ujar Bani.

Program

Bandung Sehat

Bandung Taqwa

Bandung Cerdas

Bandung Makmur

Bandung Peduli