TINGKATKAN EKONOMI MUSTAHIK, BAZNAS KOTA BANDUNG SALURKAN BANTUAN MODAL USAHA KEPADA 24 PEDAGANG SAPI


27 Jul 2022

BAZNAS Kota Bandung semakin gencar melakukan program pemberdayaan untuk mustahik/ penerima manfaat. Pada hari senin dan selasa, 25 – 26 Juli 2022 BAZNAS Kota Bandung menyalurkan bantuan modal usaha berupa daging sapi kepada 24 penerima manfaat yang berprofesi sebagai pedagang sapi dengan berpenghasilan rendah.

Sebanyak 1.255 Kilogram karkas daging sapi di serahkan BAZNAS Kota Bandung kepada 24 pedagang daging tersebut dilakukan di delapan pasar tradisional di Kota Bandung, antara lain pasar Ciroyom, Pasar Sederhana Sukajadi, Pasar Cimindi, Pasar Ancol, Pasar Kembar Moh Toha, Pasar Ujung Berung, Pasar Tradisional Kiaracondong (BTM), dan Pasar Cicaheum.

Program pemberdayaan mustahik pengusaha pedagang daging sapi ini, bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan pendapatan para penerima manfaat untuk meningkat menjadi seorang muzaki dengan bantuan modal berupa daging sapi.

Penerima manfaat merupakan pedagang daging sapi yang telah diseleksi dan memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat program pemberdayaan mustahik pengusaha BAZNAS Kota Bandung. Selanjutnya para penerima manfaat akan didampingi dan diberikan materi motivasi usaha dan spiritual oleh amil BAZNAS Kota Bandung.

Salah satu penerima manfaat, pedagang daging di pasar tradisional Kiaracondong (BTM) Ahmad Reza Adipura mengucapkan terimakasih atas bantuan ia terima dari BAZNAS Kota Bandung “Sebelumnya terimakasih untuk BAZNAS Kota Bandung, yang telah menyelenggarakan bantuan modal program pemberdayaan pedagang daging di pasar kami, alhamdulillah sekali untuk bantuannya, itu mungkin adalah ucapan terdalam dari kami pribadi, sekali lagi terimakasih BAZNAS Kota Bandung.” Ujarnya.

Program

Bandung Sehat

Bandung Taqwa

Bandung Cerdas

Bandung Makmur

Bandung Peduli