BANTU JALANKAN SUNNAH DAN JAGA KESEHATAN, BAZNAS KOTA BANDUNG GELAR KHITANAN MASSAL GRATIS UNTUK ANAK DHUAFA


23 Mar 2022

Sebanyak 211 anak dhuafa mengikuti khitanan massal gratis yang digelar oleh BAZNAS Kota Bandung, pada hari Rabu 23 Maret 2022 bertempat di lima rumah sakit yang tersebar diberbagai daerah di Kota Bandung. Kegiatan khitanan massal gratis ini, merupakan rangkaian dari Progam Tali Asih Ramadhan BAZNAS Kota Bandung.

Ketua Panitia Program Tali Asih Ramadhan BAZNAS Kota Bandung, Ahmad Husen menjelaskan, BAZNAS Kota Bandung berkerja sama dengan lima rumah sakit untuk melakanakan kegiatan khitanan massal ini, “Teknis kegiatan ini, kita bagi menjadi lima rumah sakit, dengan asumsi lokasi rumah sakit ini mewakili eks-wilayah” ucapnya.

Husen melanjutkan pembagian ini untuk memudahkan peserta khitan mendatangi lokasi khitan. Lima Rumah Sakit yang menjadi tempat khitanan massal gratis ini antara lain, Rumah Sakit Dokter Salamun, Rumah Sakit Bandung Kiwari, Rumah Sakit Al Islam, RSUD Ujung Berung dan Rumah Sakit Muhammadiyah.

“..di utara kita ada Rumah Sakit Dokter Salamun, di barat kita ada Rumah Sakit Muhammadiyah dan Rumah Sakit Bandung Kiwari, dan di timur ada RSUD Ujungberung dan RS Al Islam, jadi diharapkan memudahkan peserta khitan untuk mendatangi lokasi khitanan sesuai kewilayahannya masing-masing” lanjutnya.

Selain mendapatkan khitan gratis, para peserta juga mendapatkan paket baju koko, sarung, peci, serta uang kadeudeuh dari BAZNAS Kota Bandung.

Ketua BAZNAS Kota Bandung Dr. Akhmad Roziqin, menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti khitanan massal gratis BAZNAS Kota Bandung, dirinya mengungkapkan tujuan kegiatan khitanan massal ini untuk membantu masyarakat Kota Bandung yang beragama Islam untuk meng-khitan-kan putranya sesuai dengan tuntunan kesehatan dan syariat islam “Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga Kota Bandung yang beragama Islam untuk meng-khitan-kan putranya agar sesuai dengan tuntunan kesehatan dan syariat Islam. “ Ungkapnya

Dr. Akhmad Roziqin juga menyampaikan rasa terima kasih-nya kepada para muzaki yang telah berzakat dan bersedekah di BAZNAS Kota Bandung, serta berbagai pihak yang telah mendukung berjalannya kegiatan sosial ini sehingga bisa berjalan baik, ia menghimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk tetap menyalurkan zakat, infak dan sodakohnya melalui BAZNAS Kota Bandung.

“Untuk itu kami menghaturkan terimkasih kepada para muzaki yang berzakat melalui BAZNAS Kota Bandung. Selanjutnya kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap  berzakat, berinfaq dan bersedekah melalui BAZNAS Kota Bandung. Untuk kepentingan ini bapak ibu bisa menghubungi Pengurus Unit Pengurus Zakat (UPZ) Kecamatan setempat atau layanan virtual yang tersedia di kanal zakat BAZNAS Kota Bandung.” Pungkasnya.

Program

Bandung Sehat

Bandung Taqwa

Bandung Cerdas

Bandung Makmur

Bandung Peduli